SETAHUN NAHLA MEMBACA 85 BUKU

Home / Komunitas / Serambi Kids

Serambi Indonesia / Minggu, 5 Mei 2013 09:56 WIB

050513_8 - nahla

 

 

 

 

 

Nahla Azayaka Rivadsyaharani

Sahabat Serambi Kids, kenalan dengan Nahla Azayaka Rivadsyaharani (10) yuk. Teman kelahiran Banda Aceh, 28 Januari 2003 ini, adalah anak pasangan Rivadsyah dan Flora Rosalia. Saat ini Nahlah bersekolah di Homescooling Habib Alwy, Banda Aceh.

Membaca adalah bagian dari kegiatan Nahla sehari-hari. Bukan hanya membaca buku-buku pelajaran loh. Tapi semua buku anak-anak yang menarik perhatian Nahla, ya dibacanya. Mulai dari buku cerita, sampai buku-buku tentang para tokoh penemu, dan tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia.

Jadi, karena kegemarannya ini, Nahla mendapat perhargaan dari Ibu Gubernur Aceh, sebagai salah seorang anak yang gemar membaca. Wah, dalam setahun, Nahla bisa membaca 85 buah buku. Tak heran bila Ibu Gubernur memberinya penghargaan. Membaca buku, lalu menceritakan kembali semua isi buku, termasuk pesan, nasihat, dan nilai-nilai moral dalam butu yang dibacanya itu.

Nahla, juga hobi menggambar sketsa baju. Karena cita-citanya ingin menjadi seorang perancang busana terkenal. Nahla sudah bisa berbahasa Inggris. “Selain bisa bahasa Inggris, nanti Nahla juga mau belajar bahasa Perancis. Karena Nahla mau sekolah desainer sampai ke Perancis,” kata Nahla, yang suka juga memperhatikan lingkungan hidup. 

Nahla senang sekali ketika bisa bergabung dengan Bank Sampah, dan Sahabat Hutan Kota. Itu merupakan perkumpulan orang-orang yang suka cinta dan menyelamatkan lingkungan hidup. Nah, itu dia cerita tentang Nahla. Tentu kalian boleh mencontoh Nahla yang banyak pengetahuannya memalui membaca.(nan)

 Editor : bakri

 

Pos ini dipublikasikan di BERITA NANI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s