FURQAN YANG SUKA MENGAJI

Serambi Indonesia / Minggu, 20 Januari 2013 09:22 WIB

200113_7_m_furqan

Muhammad Furqan

Namanya  Muhammad Furqan, murid kelas VI-A  SD IT Nurul Ishlah, Banda Aceh.  Ia suka sekali membaca, bermain futsal, dan catur. Itu dilakukan Furqan setelah tugas-tugas utamanya seperti mengaji, mengerjakan PR, dan tak ketinggalan shalat lima waktu, yang tepat waktu.

Diantara kegemarannya, mengaji adalah yang paling disukai Furqan. Tahukah kalian? Ternyata pada Ramadhan  2012, Furqan bisa khatam Alquran tujuh kali. Nah, dalam lomba khatam Alquran di sekolah Ramadhan lalu, Furqan juga  sempat khatam tiga kali.

Furqan lebih suka shalat berjamaah di masjid, pergi bersama orangtuanya, Pak Razali dan Bu Salmiah SE. Saat kedua orangtua Furqan sedang mendengarkan ceramah di masjid, rupanya Furqan sempat mengaji  hingga satu juz. Lalu sesampai di rumah, Furqan mengaji lagi.  Sepuluh hari sekali,  Furqan bisa khatam Alquran 1 kali.

Kenapa Furqan senang benar mengaji?  Ternyata Furqan takut sekali mengingat alam kubur.  Ibundanya selalu menasihatinya, bahwa bila takut dengan alam kubur, maka kita harus rajin ibadah, dan harus berhati  bersih.

Furqan adalah anak yang lebih suka mandiri. Belajar, shalat lima waktu,  dan mengaji tanpa harus disuruh-suruh. Kalau sudah tak mengerti,  barulah dia bertanya kepada orangtuanya atau orang yang lebih bisa. Furqan bercita-cita ingin jadi ilmuan.

Furqan kelahiran Banda Aceh, 9 Januari 2001 ini, juga punya prestasi lain. Misalnya; Juara II Lomba Tahfidz  Antar Pengajian Desa Lambhuk tahun 2009, Juara I Lomba Mewarnai  Antar Pengajian Desa Lambhuk (2009), Juara II Lomba Mewarnai  Kecamatan Ulee Kareng (2007). Bersama timnya, Furqan Juara I Lomba Futsal  SD IT Nurul Ishlah.

Furqan juga pernah berpartisipasi dalam lomba berhitung cepat oleh Fakultas Teknik, Unsyiah, Olimpiade Sains Kuark sampai babak semifinal, dan lomba catur oleh SD IT Nurul Ishlah. Sejak kelas I-VI, Furqan selalu masuk 10 besar. Pada kelas VI semester ganjil, Furqan ranking I.  Nah, sebagai anak tertua dari dua bersaudara, tentu Furqan harus memberi contoh kepada adiknya, Shaumi Qathrunnada, ya? Mau koresponden dengan Furqan? Alamatnya di Jln. Tgk. Main No. 3, Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh.(nani hs)

 Editor : bakri

 

Pos ini dipublikasikan di BERITA NANI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s