SERAMBI HIJAUKAN KOTA

Serambi Indonesia / Sabtu, 3 Maret 2012 14:12 WIB

030312foto.10_serambi hijaukan

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din bersama Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) T Iwan Kesuma, melakukan penanaman pohon mahoni di kawasan Lamnyong, Banda Aceh, Jumat (2/3). SERAMBI/NANI HS

* Tanam 1.500 Pohon dan Gelar Serambi Fun Bike

* Peringati Hari Ulang Tahun Ke-23


BANDA ACEH – Harian Serambi Indonesia menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23. Salah satunya melakukan penanaman 1.500 pohon di beberapa lokasi dalam Kota Banda Aceh. Kegiatan bertema “Kotaku Hijau untuk Semua” itu dimulai sejak Jumat (2/2), hingga acara puncak, Serambi Fun Bike, pada 11 Maret 2012.

Kemarin, penanaman pohon secara simbolis yang melibatkan seluruh karyawan Serambi Indonesia dan pegawai Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan perdana itu dilakukan di pinggir Jalan T Nyak Arief mulai Simpang Mesra hingga kawasan Gedung Perpustakaan Aceh.

Turut hadir dan ikut melakukan penanaman pohon, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din dan Kepala DK3 Banda Aceh, T Iwan Kesuma. Iwan Kesuma dalam kesempatan itu mengatakan, penghijauan perlu mendapat dukungan seluruh masyarakat, terutama untuk menjaganya.

“Menghalau ternak saja sudah cukup, agar tidak mendekat ke pohon yang sudah ditanam. Sementara pupuk dan penyiramannya menjadi tanggung jawab kami,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Band Aceh ini.

Didampingi Kabid Pertamanan dan Keindahan, Azhari, Iwan menyebutkan kegiatan itu merupakan dukungan terhadap program “1 miliar pohon” dan “Aceh Green”. Selain untuk menyerap karbon, keberadaan pohon-pohon itu juga menjadikan kota teduh dan indah.

Sementara itu, Ketua Panitia Serambi Fun Bike 2012, Firdaus D mengatakan, kemarin, yang ditanam sebanyak 50 lebih bibit Mahoni. Selebihnya, bibit Mahoni, Asam Jawa, Aksana, dan Cemara Laut, akan ditanam pada acara puncak 11 Maret 2012 di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue. Para peserta fun bike, katanya, akan menanam masing-masing satubibit pohon.

Jual koran

Sebelumnya, karyawan Serambi Indonesia turun langsung ke jalan untuk membantu para loper, menjual koran. Kegiatan itu dilakukan Kamis, 9 Februari 2012, hari di mana Serambi Indonesia berusia 23 tahun. Selain itu, seluruh karyawan juga menghadiri acara syukuran yang diadakan di halaman Kantor Pusat Serambi Indonesia.(mir)

Pendaftaran Fun Bike Dibuka

MASIH dalam rangka merayakan HUT ke-23 Serambi Indonesia, panitia juga mengadakan fun bike (sepeda santai) pada Minggu (11/3) mendatang. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum. Pendaftarannya sudah dibuka sejak Jumat (2/3) kemarin.

Wakil Ketua Panitia Serambi Fun Bike, Hari Teguh Patria menyebutkan, rute fun bike dimulai dari Lapangan Blangpadang lalu melintasi Jalan Iskandar Muda hingga finish di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Kegiatan ini, katanya, bertujuan lebih mendekatkan Serambi Indonesia dengan para pembacanya.

“Bagi yang mau ikut fun bike, silakan mendaftar. Pendaftarannya bertempat di Kantor Harian Serambi Indonesia, Toko Buku Zikra di Jalan Prof A Madjid Ibrahim dan Toko Sepeda Serikat di Jalan KH Ahmad Dahlan Banda Aceh,” ujar Teguh Patria.

Teguh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor, yang turut mendukung pelaksanaan Serambi Indonesia Fun Bike yang dirangkai dengan penanaman 1.500 pohon.(mir)

* sponsor kegiatan
– PT Bank Aceh 
– PT Pupuk Iskandar Muda
 
– PT Lafarge Cement Indonesia
 
– Dinas Kehutanan Aceh
 
– Wim Cycle
 
– Toko Sepeda Serikat Banda Aceh
 
– Bank Syariah Mandiri
 
– Telkomsel – Bank Bukopin
 
– Medco Energi
 
– PTPN Langsa
 
– Bank Indonesia
 
– Toko Sony Electronic Banda Aceh
 
– Axioo
 
– Tabulet
 
– Jaya Selular One
 
– AIRO
 
– Bank Negara Indonesia

 Editor : hasyim

Pos ini dipublikasikan di KLIPING MEDIA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s