KINI GILIRAN PENYAIR SULAIMAN JUNED DIADILI

Oleh: Nani HS

Pengadilan Penyair. Setelah M.Nurgani Asyik selesai “dipengadilankan” sekaligus puisi-puisinya di Laboratorium Seni FKIP Unsyiah. Kini (12/12) giliran penyair Sulaiman Juned masuk ke ruang pengadilan penyair ala Aceh.
Pada dasarnya, pengadilan penyair merupakan pertanggungjawaban konsep puitika puisi di hadapan para penyair lain dan partisipannya. Puisi-puisi tersebut, setelah di baca oleh penyairnya akan pula didiskusikan. Seperti kata penyair M.Nurgani Asyik, forum itu juga sebagai pembelajaran bagi penyair yang bersangkutan atau pun bagi penyair lainnya.
Dari kegiatan ini sebut Sulaiman Juned, diharapkan para penyair dapat memandang sejujur-jujurnya karya-karya penyair yang bersangkutan. Menurut rencana kegiatan ‘mengadili’ ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 1996 di Laboratorium Unsyiah Jalan Inong Balee (Diploma 3 Kesenian) Darussalam Banda Aceh.
Menurut rencana Penyair Sulaiman Juned akan membacakan sejumlah puisinya yang dibuat antara tahun 1993-1995. Sehubungan dengan itu, berita ini juga merupakan undangan resmi kepada penyair dan penikmat Kesusteraan di Daerah Istimewa Aceh.Penyair M.Nurgani Asyik dan Sulaiman Juned merupakan pelopor untuk kegiatan pengadilan penyair di Aceh

(ni)

[tulisan ini dimuat di rubrik kantin, harian serambi indonesia, sabtu 30 Desember 1995]

– [sjuned,blogspot.com]

Pos ini dipublikasikan di BERITA NANI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s