DKB LUNCURKAN BUKU KUMPULAN CERPEN ACEH

DEWAN Kesenian Banda Aceh (DKB) meluncurkan buku kumpulan cerpen para penulis Aceh Bayang Bulan di Pucuk Manggrove di Museum Negeri Aceh, Banda Aceh, Jumat (8/12) malam.

Buku itu memuat karya-karya dari 10 cerpenis Aceh, seperti Azhari, Musmarwan Abdullah, Mustafa Ismail, Ridwan Amran, Nani HS, Saiful Bahri, MN Age, Sulaiman Tripa, Ayi Jufridar dan Arafat Nur.

Ketua Dewan Kesenian Banda Aceh Zoelfikar Sawang mengatakan penerbitan buku ini salah satu upaya untuk terus mendorong kreativitas para sastrawan Aceh, juga ikut mensosialisasikan karya-karya mereka kepada publik yang lebih luas. “Dua hal ini penting untuk kemajuan dan perkembangan kesusastraan di tanah rencong,” kata Zoelfikar dalam siaran pers yang diterima SM CyberNews.

Kehadiran buku ini juga salah satu upaya menjawab kekeringan sastra, terutama setelah Aceh dihantam bencana dahsyat yakni gempa plus tsunami pada Desember 2004. “Kini Aceh sudah bangkit, semangatnya kembali menyala. Dan seni serta budaya, membuat kebangkitan Aceh memiliki ruh, memiliki jiwa,” katanya.

Sekretaris Dewan Kesenian Banda Aceh Saiful Bahri mengatakan dalam acara itu juga akan diadakan pembacaan cerpen. Selain di Banda Aceh, direncanakan buku yang diberi pengantar oleh cerpenis senior Hamsad Rangkuti itu juga akan diluncurkan di Jakarta pada Januari mendatang.

[suaramerdeka.com/cybernews]

 

Pos ini dipublikasikan di KLIPING MEDIA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s